Avenu Shalom Alaechim! Seperti busur pelangi, yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya. Begitulah kelihatan gambar kemuliaan TUHAN. Tatkala aku melihatnya aku sembah sujud, lalu kudengar suara Dia yang berfirman.**** Yeh. 1:28 Beginilah firman TUHAN: "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya,Yer 9:23.

10 Agustus 2009

PASIR DI LAUT

Lama tidak melihat pantai
Sudah lama saya merindukan melihat suasana pemandangan lautan. Senang sekali teman-teman kami persekutuan Kompra Bambu Tegalrejo mengajak Ibadah padang di pantai Krakal. Setelah menyanyi, bersekutu, bermain, dan juga makan-makan tentunya, tiba saatnya acara santai. Agaknya anak-anak remaja sudah tidak sabar ingin bermain di pantai. Ada yang mandi di dekat karang, mencari pong-pongan, berfoto ria, bermain pasir, dll deh.

Saya pun mengumpulkan beberapa cangkang siput yang indah-indah. Ternyata kami tidak sendiri. Ada pula para penduduk sana (mungkin) yang sibuk mencari rejeki juga. Terlihat mereka sibuk mencari rumput laut, hampir satu kantong plastik besar. “Ini tidak untuk dijual mas! Yang kita jual es rumput lautnya!” “Apa enak pak? Gimana sih cara masaknya?”, tanyaku penasaran. “Ya, rebus saja selama sejam atau sampai mendidih, dimakan mentah juga enak!” Temanku yang ikut mendengarkan pun membuktikannya. “Wah, rasanya asin!” Ya jelas dong tumbuhan laut, please deh!... Selain itu kami melihat juga orang memancing dan mencari terumbu karang mungkin!

Sampai saya teringat ayat ini, Kejadian 32:12 Bukankah Engkau telah berfirman: Tentu Aku akan berbuat baik kepadamu dan menjadikan keturunanmu sebagai pasir di laut, yang karena banyaknya tidak dapat dihitung." Aku mencoba mengambil segenggam pasir. Benar! Hanya segenggam saja ternyata menjadi masalah yang sulit untuk mengetahui berapa jumlahnya. Kupandangi tepi pantai Krakal. Wah, luas sekali. Belum di lautnya sendiri, sungguh tak sanggup aku menghitungnya. (tj).

foto ilustrasi oleh: tj diambil diparit sawah Sleman.



0 komentar:

Posting Komentar

Wikipedia

Hasil penelusuran

SolaAgape. Diberdayakan oleh Blogger.
 

My Blog List

Site Info

Padaleman Suci GKJ Tanjungtirto

Followers

Sekolah Agape Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template