Avenu Shalom Alaechim! Seperti busur pelangi, yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya. Begitulah kelihatan gambar kemuliaan TUHAN. Tatkala aku melihatnya aku sembah sujud, lalu kudengar suara Dia yang berfirman.**** Yeh. 1:28 Beginilah firman TUHAN: "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya,Yer 9:23.

05 November 2009

Gema Khalista akan Mengudara Lagi

Gema Khalista akan Mengudara Lagi

Berawal dari Pak Guno yang mendapat tawaran siaran dari radio Petra. Ya, Gema Khalista (GK) atau khususnya kelompok PA wilayah Kalasan GKJ Tanjungtirto beberapa bulan lalu pernah mengisi acara Minggu sore jam 16.00 di radio Petra. Ya, kali ini ditawari lagi, mungkin ada respon baik dari pendengar. Atau bisa juga karena memang persahabatan Pak Guno dengan yang 'empunya'.

Terlepas dari itu, belajar dari pengalaman siaran di radio, memang tidak gampang. Ada banyak yang perlu diatur. Terlebih ada format: koor, dialog drama, musik, dan ulasan firman. Ya, GK memutuskan untuk melakukan recording (rekaman). Puji Tuhan, Tuhan membuka jalan. GK akhirnya rekaman di Bumi Jogja di Kalasan, sebuah studio rekam mini yang mungkin cukup 'standard'. Memang GK sempat survei beberapa lokasi rekaman di kota namun karena pertimbangan yang bijak, GK memilih di Bumi Jogja.

Nah, kita akan simak nanti saat siaran 8 November 2009 di Petra.

Berawal dari 'rutinitas' koor mungkin, namun terus berkembang dan GK mampu membuat sebuah lompatan baru. Hanya sebuah catatan, simak aransemen lagunya. GK telah melewati proses rekaman multi track yang cukup panjang. Hampir dua hari rekaman karena memang kejar tayang! Hari pertama dimulai dari pukul 15.00 s.d. 20.00. Apalagi sempat rekaman pertama filenya hilang. Menurut Pak Sigit yang empunya studio karena data komputer terkena virus. Jadi kami mengulang rekaman total dari awal. Hari kedua dimulai dari pukul 15.00 s.d. 19.00.

Jika kita mengawali sebuah persekutuan wilayah, dengan tekanan nama wilayah atau lokalitas. Apalagi tidak bisa dilepaskan dari nama GKJ Tanjungtirto. Marilah kita merenung. Apakah nilai-nilai lokal itu bisa kita rasakan dan dengar? Apakah nilai lokal itu malah tertutup dan telah terpoles kemewahan, keindahan, modifikasi komersialisasi industri? Jawabanya bisa sangat beragam. Namun dengan apapun itu GK telah membuahkan karya melalui kebersamaannya. Yang mungkin arti kebersamaan dan keindahan dalam kata-kata di atas bisa menjadi relatif maknanya.

Kita harus rela mengerjakan kepada Siapa yang memanggil kita?! Meskipun berat, dan memang harus dengan memilkul salib. Kita melayani Kristus bukan untuk menuntut upah. (tejo 5/11/09).



Multi track: arti sederhananya, rekaman dengan banyak track. Musik, vokal tenor, sopran, bass, direkam sendiri-sendiri dahulu untuk kemudian digabung dengan proses editing.











0 komentar:

Posting Komentar

Wikipedia

Hasil penelusuran

SolaAgape. Diberdayakan oleh Blogger.
 

My Blog List

Site Info

Padaleman Suci GKJ Tanjungtirto

Followers

Sekolah Agape Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template